Wednesday, November 11, 2015

LEISURE DESTINATION 3 - HARMONI CENTER

Harmoni Center merupakan suatu tempat berbentuk tenda di pinggir jalan yang berisikan beberapa makanan yaitu bakmi,sushi dan martabak. Tempatnya tidak terlalu besar, hanya menyediakan beberapa meja dan kursi, Asep sebagai salah satu penjual yang ada di Harmoni Center ini mengatakan kapasitas di tempat ini hanya cukup untuk sekitar 20 orang saja. Yang menariknya, walaupun tempat ini kecil, tempat ini tidak pernah sepi bahkan banyak pengunjung yang rela mengantri untuk dapat tempat di harmoni center ini. Harmoni Center didirikan untuk menjadi tempat makan, nongkrong dan ngobrol-ngobrol dengan harga yang terjangkau. Dengan range harga hanya dari 10.000-23.000 para pengunjung dapat menghabiskan waktu luangnya disini.

“tempat nongkrong yang murah lah mba, lagian kan disini tempatnya juga strategis dipinggir jalan dan dekat perempatan”




Harmoni center buka dari jam 2 siang sampai jam 10 malam, Asep mengatakan apabila mereka membuka tenda dari pagi, pengunjung belum tentu banyak yang datang, karena, kebanyakan pengunjung yang datang adalah untuk mencari makan siang dan tempat nongkrong di sore hari dan di malam hari. Walaupun hanya sebuah tenda yang berisi 3 jenis makanan, banyak sekali pengungjungnya, tidak hanya dari bogor saja melainkan dari Jakarta dan bandung juga banyak yang mendatangi wisma harmoni ini.Kebanyakan untuk pengunjung dari luar kota datang ke wisma harmoni ini pada waktu weekend dan liburan panjang dan biasanya pada malam hari.

Untuk competitor dari wisma harmoni ini kebanyakan adalah makanan-makanan yang ada di pinggir jalan Padjajaran. Akan tetapi, konsep tempat makanan yang ada di daerah padjajaran jauh lebih besar dan luas dibanding Harmoni Center ini. Akan tetapi, dari Harmoni Center sendiri, mereka memang menginginkan suasana yang ada sekarang karena tidak terlalu ramai dan berisik. Menurutnya tempat nongrong itu tidak harus ramai akan tetapi nyaman bagi pengunjung yang datang.

Pada saat di Harmoni Center saya mewawancarai salah satu pengunjung yang bernama  Tita Destiana,18 tahun dan merupakan mahasiswi dari universitas Negri di Jakarta. Tita tinggal di Bogor akan tetapi saat ini ia tinggal di Jakarta bersama teman kuliahnya. Menurut Tita, Harmoni Center merupakan tempat favoritnya di Bogor sejak ia SMA. Hampir setiap minggu Tita mengunjungi Harmoni Center ini. Menurutnya makanannya sangat enak-enak dan memiliki suasana dan harga yang pas.

“memang kapasitasnya dikit, sering ngantri..tapi justru serunya disitu mba haha”

menurutnya, Harmoni Center sangat enak untuk dijadikan tempat ngobrong bersama teman dan keluarga. Bahkan, Tita mau mengeluarkan uangnya sampai 100 ribu dalam sekali kunjungan di Harmoni Center. Walau harus menunggu antrian, Tita rela menunggu untuk mendapatkan tempat disana. Tita dapat menghabiskan waktunya disana sampai 2 jam jika bersama teman-teman terutama teman-teman wanitanya.

“Ngga berisik, enak dan murah”

Menurutnya, Daerah Padjajaran memang banyak tempat makan yang sedang terkenal, akan tetapi daerah Padjajaran sudah penuh dengan anak-anak “gaul” Bogor. Sedangkan di Harmoni Center, dikarenakan tempat yang sempit, dari kalangan bawah hingga atas dapat berkomunikasi dan bergabung dengan yang lainnya.

“iya kayak waktu itu karena tempatnya sempit jadi pasti sering ada barang yang jatuh kan.. nah saatnya deh tuh kenal-kenalan hahaha”

Tita mengaku ia sudah beberapa kali berkenalan dengan orang baru di Harmoni Center. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alas an Tita ingin kembali lagi ke Harmony Center.

Meski sudah memiliki banyak kelebihan, Tita tetap pernah mengalami annoying experience selama ia berkunjung ke harmoni center yaitu menunggu yang terlalu lama terutama bagian martabak. Kadang, mereka sangat terganggu dengan lamanya pembuatan martabak, akan tetapi mereka rela menunggunya dikarenakan rasa yang sangat enak.


Tita berharap kedepannya, Harmoni Center tetap bisa memperluas tempatnya walaupun tidak sebesar tempat tempat makan yang ada di daerah Padjajaran serta mempercepat proses pembuatan makanannya.

1 comment:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete