Tuesday, October 6, 2015

INFORMANT PROFILE #2

Selain Tarif, ketika saya mengunjungi Danau Situ Gede pada sore hari, saya juga bertemu dengan bapak Taufik yang sedang memancing dengan beberapa temannya. Saat itu bapak Taufik mengenakan  pakaian yang cukup santai, bapak Taufik mengenakan kaos polo shirt, celana bahan dan sandal jepit.

Bapak Taufik merupakan seorang ayah dari 2 orang anak. Ia berasal dari salah satu Kampung yang ada di dekat Danau tersebut yaitu Kampung Rawajaha. Saat ini, Bapak Taufik belum memiliki perkerjaan yang tetap. Akan tetapi, terkadang bapak Taufik sering berpergian ke suatu tempat untuk mencari nafkah.

“ Ya… kan kalau di rumah terus bisa jenuh” – Taufik.

Menurut bapak Taufik, meski ia belum memiliki pekerjaan tetap, ia tetap membutuhkan waktu hiburan atau waktu santai agar tidak jenuh berada dirumah. 

“ Paling kadang-kadang mancing atau mandang setu aja..” – Taufik


Menurutnya, untuk melepaskan beban pikiran ataupun kejenuhan, bisa diatasi dengan mengisi waktu luang untuk memancing bersama teman-teman atau hanya sekedar memandang setu dengan udara yang sejuk serta suasana yang tenang. Ia menjadikan Danau Situ Gede ini menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu luag karena tempat tinggalnya yang berlokasi sangat dekat dengan Danau tersebut.

Dalam seminggu, minimal sekali Bapak Taufik mengunjungi Danau tersebut untuk bertemu dengan teman-temannya, memancing dan memandangi setu. Selain dengan teman-teman, Bapak Taufik mengaku sering menghabiskan waktu luang dengan keluarga bahkan sering kali sendiri untuk menenangkan diri.

"Yaa kalo dapat ikan yang gede kadang suka dimasak. Tapi kalo gadapet yaa buat iseng-iseng ajasih mancing haha " - Taufik.

Selain Danau Situ Gede, Bapak Taufik mengatakan sebenarnya banyak tempat yang menjadi sarana rekreasi di Bogor seperti Kebun Raya Bogor, Danau lain yang berada di Bogor dan tempat-tempat yang memiliki suasana tenang serta pemandangan yang indah. 

"Pokoknya kalau masalah liburan saya lebih suka yang buat diri jadi tenang sih mba dan yang murah kalo bisa gratis..Karena yaa namanya juga liburan pengennya tenang bukan mikirin harus dapet uang dari mana kalau mau liburan.." - Taufik.

No comments:

Post a Comment